07 September 2010

Jakarta - Hadirnya motor sport terbaru dari PT Minerva Motor Indonesia tidak sekedar berharga murah. Tapi juga diklaim Minerva mengusung teknologi balap motor prototipe MotoGP.
Mengambil platform MotoGP, mesin 650 cc V-Twin yang disematkan pada Fisher juga didukung teknologi Ram Air yang berfungsi untuk menambah tenaga dalam setiap akselarasinya. Mesin yang handal tersebut, dikawinkan dengan sassis alumunium one piece dan one piece swing arm yang biasa digunakan di motor motoGP.
Begitu juga urusan kaki-kakinya, dimana MRX 650 didukung oleh suspensi depan upside down, serta suspensi belakang lansiran Ohlins yang dapat diatur ketinggiannya.
Sudah bisa ngebut, tentunya harus juga didukung dengan piranti pengereman yang mumpuni, karenanya rem Brembo cakram dual semi floating 310 mm diaplikasikan pada motor ini.
Meskipun menyandang sebutan sebagai motor besar, namun Minerva Sach MRX 650 hanya memiliki berat kosong 166 kg, sehingga handlingnya bakal lebih terkendali, apalagi jok berlapis kulitnya pun dapat diatur dengan fitur adjustable seat.
"Dengan mesin 650 cc V-Twin, serta ditopang oleh sassis motoGP, tentunya akan memberikan sensasi berkendara yang luar biasa pada motor ini," ujar Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi, saat peluncuran Minerva Sach MRX 650 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 11/6/2010 (Sumber Detik Oto.com)

No comments:

Post a Comment